April 5, 2018

OUTBOUND

Mengembangkan Budaya yang Unggul dalam Perusahaan Anda

Sebuah perusahaan yang unggul harus memiliki budaya yang unggul. Prestasi perusahaan kelas dunia seperti motorola, GE, Microsoft, dll telah menunjukkan kepada kita bahwa perusahaan yang unggul memiliki budaya unggul, budaya perusahaan yang unggul memiliki nilai-nilai unggul, nilai-nilai yang unggul memiliki sikap-sikap unggul dan sikap yang unggul dibangun dari kepercayaan tiap elemen perusahan untuk memberikan yang terbaik kepada perusahan, sesama karyawan dan kepada seluruh konsumen.

Perusahaan dituntut untuk menjadi Learning Organization yang secara berkesinambungan belajar bersama elemennya dalam membentuk budaya perusahaan yang unggul. Proses pembelajaran secara riil dapat diimplementasikan dalam bentuk pelatihan atau program pengembangan yang terstruktur dan berkesinambungan.

Mengapa Outbound Training ?

Metoda Outbound Training merupakan salah satu metoda efektif di dalam membangun suatu konsep dan perubahan perilaku yang positif bagi pesertanya. Ada beberapa alasan digunakannya metoda outbound untuk mencapai efektifitas sebuah pelatihan dalam sebuah perusaan :

  1. Program Outbound Training diperkenalkan sebagai sebuah proses belajar melalui pengalaman atau Experiential Learning dalam sebuah kegiatan terkontrol sebagai bentuk simulai miniatur kehidupan atau keseharian diperkerjaan.
  2. Melibatkan seluruh aspek dan potensi manusia baik fisik, mental dan spiritualnya sehingga program merupakan “Test Our Limits” sampai seluruh seluruh potensi positif mereka terjelmakan.
  3. Sarat dengan praktik yang tepat guna dalam membangun sikap dan perilaku pribadi dalam perusahaan serta pengembangan nilai-nilai dan budaya perusahaan.